John Q.

7 11 2009

john q John Quincy Archibald (denzel washington),  seorang pekerja pabrik yang hidup dalam kekurangan.. sehingga mengharuskan mobil sang istri disita untuk membayar hutang.. Dia berjuang  untuk menambah penghasilan keluarga dengan mencari kerja tambahan.. Satu-satunya yg membuat dia terus tertawa adalah tingkah sang anak Mikey, bocah lucu yang sangat menyukai seorang body builder..

Suatu hari saat sedang bermain baseball, Mikey terjatuh saat berlari.. Dia pingsan hingga dibawa ke rumah sakit.. berdasarkan pemeriksaan Mikey mengalami pembesaran rongga jantung yg mengharuskannya operasi.. atau jika tidak nyawanya tak akan bertahan lama.. Satu hal yg menjadi masalah adalah uang operasi yg luar biasa.. Untuk mendapatkan jantung baru biaya nya tidak murah.. asuransi kesehatan yang ada tidaklah cukup.. pemilik rumah sakit menolak untuk memasukan nama mikey dalam list orang yang membutuhkan jantung..

Disinilah John sebagai seorang ayah berjuang sekuat tenaga demi sang anak.. Segala apa yg dia punya dia jual.. meskipun begitu dia tetap tak sanggup membayar uang yang diminta.. Akhirnya suatu tindakan nekat dilakukan oleh john.. dia menyandera dua orang dokter, penjaga rumah sakit, seorang satpam dan beberapa pasien.. John orang yang baik hati.. ini terlihat dari sikapnya dalam penyanderaan.. yang ternyata hanya ancaman bagi polisi.. pistol yang ada ditangannya sama sekali tak berpeluru.. dia melakukan ini semua hanya demi sang anak tercinta.. Para sandra mengetahui itu dengan baik.. mereka tidaklah takut, justru membantu John untuk bisa mngatasi masalahnya.. Apa yang akan terjadi dalam peristiwa ini sungguh mengharukan…

bagaimana kata2 akhir dari seorang ayah untuk sang anak, saat john memilih untuk bunuh diri dan mendonorkan jantungnya sendiri untuk mikey.. dia merasa dialah yg paling bertanggung jawab untuk hidup dan mati anaknya.. di saat genting bantuan datang.. lanjutkan kisahnya.. tontonlah John Q.. luar biasa perjuangan seorang ayah untuk putranya..


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: