Tips Menulis Lamaran Kerja yang Baik

17 07 2009

surat-lamaran

Sudah ribuan lamaran kerja dikirim tapi belum ada balasan? Mungkin salah satu tips dibawah ini adalah masalahnya.. .

1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN

Dgn Hrmt.

ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls , sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn ,

rdri thn 1999 – 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma , di bag cln srv.

dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp

skrg jd tkg pkr di BIp

2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN

sebagai bahan pertimbangan bapak , bersama ini saya sertakan :

a. foto copy KTP bapak saya

b. pas foto saya waktu disunat

c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya

d. bon hutang selama 1 tahun

e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya

3. BAHASANYA SOK GAUL

Dgn hormat banget niihh, boss!!!!

halo boss , capee deeehhh!!!! apa kabar nich…..? baik baik aja dong ,

iya kan iya dong , bener kan bener dong….? saya mo ngelamar kerja

nich..boleh dong…please. ..boleh ya…?

4. BAHASANYA SOK PREMAN.

gue pernah kerja di kantor bokap , tapi lantaran gue sering

bolos sama sering ngegodain skertaris kantor, gue dikeluarin, setan

banget deehhh!!!!

makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo ,

ga usah khawatir soal jabatan deh…..

gue sih yg penting dibayar gede sama elo. ok deh!!

gue tunggu panggilan kerja! dari elo di rumah gue , kalo sampe tiga

hari belom juga ada panggilan , elo bakal tau sendiri akibatnya…

.!!!!!!!

5. BAHASANYA SOK AKRAB.

Dengan hormat ,

hai apa kabar nih…? baik baik aja kan …?

saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat,

semoga kamu juga baik baik aja seperti saya disini. ngomong ngomong

gimana kabar anak anak , sehat kan ..?

istri pasti makin cantik aja…..salam aja ya buat mereka.

Oya ..hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan ,.,,..?

6. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE.

Dengan segala hormat,

setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di

ibukota yang oplagnya 3 juta exemplar per harinya , saya sangat

tertarik sekali dengan iklan yang anda muat di halaman 16 kolom 6

seperti pada lampiran surat lamaran saya ini.

Oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut dan

juga sekalian harapan saya , dengan surat lamaran ini kita bisa

mempererat tali silaturahmi antara kita berdua.

Bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi. ..

Aduh Booo.. Capee Deeeehhh……


Actions

Information

2 responses

18 11 2009
HERLoct_HENT

beuh, laen dah yang pengalaman bikin lamaran… kapan-kapan ajarin gw dong..

19 11 2009
imanzaghilovers

ya lo liat aja isi web ini, terus lo ikutin dah.. haha.. lagipula duit lo banyak.. suruh aja org bikinin.. terus bayar dah.. atau gw bikinin lo bayar ke gw ajah.. maklum orang miskin,, butuh pemasukan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: