Jogjakarta 2005 (Part 3)

10 07 2009

jogja2

Pada bagian 3 ini akan sedikit bercerita tentang hari kedua , ketiga dan waktu pulang.. Jogja memang penuh kenangan ya teman.. Kangen Jogja, kangen kalian semua..

Lanjut cerita kali ini.. Setelah pulang dari Borobudur.. Kita sejenak mampir ke tempat jualan berbagai macam hasil perak..Lupa lagi apa nama tempatnya. Kalo ga salah Kota Gede.. Disini bener-bener kota penghasil perak. Mungkin yang terbesar di Indonesia.. Di daerah ini toko perak dah kaya kacang goreng.. Banyak banget,, sebelah menyebelah.. Pada belanja dah tuh buat oleh-oleh.. Aku cuma beli dua buah liontin untuk kalung berupa inisial nama, huruf I dan L..

Setelah puas melihat-lihat, kita kembali menuju hotel..hari pun sudah mulai sore dan sedikit gelap karena mendung.. Sejenak kita menyempatkan diri berkunjung ke malioboro.. Karena jaraknya tak jauh dari hotel tempat kami menginap.. Sesampainya di malioboro sudah pukul setengah 5. Waktu kami tak banyak.. Hanya 1 jam lebih untuk berkeliling dan belanja.. Jam 6 kurang 5 harus sudah berkumpul di bis..

Jadilah kami langsung berhamburan, secepat-cepatnya mencari apa yang ingin dibeli atau sekedar melihat-lihat..  Aku sendiri dan beberapa teman mencoba mencari kaos terkenal khas jogja berlambang mata satu.. Yupz benar Dagadu.. Banyak sekali kaos bajakan Dagadu.. Di jogja pun sendiri (bahkan di malioboro) juga banyak hasil bajakan.. Kata teman yg asli jogja, dagadu asli cuma ada di satu tempat.. Mall malioboro.. Dan cirinya gak ada jahitan samping layaknya kaos biasa..  Ya sudah,, meluncurlah kita ke tempat tersebut.. aku sendiri hanya beli dua kaos, sampe sekarang masih awet..

Satu lagi yang kubeli di sini adalah dompet di pinggir jalan malioboro. Masih kupakai sampai hari ini. Meskipun cuma ditaruh di dalam tas.. Hujan mulai turun, kami berlarian menuju bus.. Menambah nuansa manis dan romantis malioboro sore itu..

Kembalilah kami ke hotel.. Malamnya setelah beristirahat sejenak kami berkeliling hotel. Mencari makanan kecil, tak ketemu makanan, malah ditawarin tukang becak ke sarkem (pasar kembang), yg ternyata setelah kutahu belakangan ternyata daerah lokalisasi ‘hiburan malam’. Kembalilah kita ke kamar.. Satria yang saat itu sedang suka2nya sama shifa mulai iseng, nelp ke kamar shifa memanfaatkan fasilitas intercall antar kamar. Satu lawakan lagi tersaji.. Satria bertanya, lagi apa.. shifa jawab, lagi nge-blow (rambut).. Satria yang ga ngerti dengan polosnya sambil ketawa cekikikan khasnya bilang nge-blowonin anak kecil (nge-bloonin = nge begoin)..

Tak lama Shifa dan Kharissa Softly (Icha) main ke kamar, dengan sok romantisnya kamar di setting sama satria. Lampu dimatiin. Cuma pake kembang2an lampu yang iseng kubeli di borobudur.. Kata yang pertama muncul dari mulut icha, ya ampun kamarnya kaya dongdot.. Lagi tren istilah dongdot saat itu, kalo skrang mungkin jablay,, tapi ni jablay versi cowo alias banci kaleng.. Hahaha..

Pagi harinya, kami packing, persiapan pulang. Tragedi kamarmandi tanpa air menjadi headline pagi itu.. Hampir semua kesulitan air.. Kamar mandiku pun airnya mati.. Untung sempet mandi di kamar sebelah, tempat puput and tommy.. Ada beberapa kawan yang ga mandi, bahkan ada yg buang air ga disiram.. hahaha.. Kelakuan masa muda..

Sebelum pulang, kami mampir terlebih dahulu ke kampus nasional kebanggaan Jogja.. Universitas Gajah Mada (UGM).. Ada seminar disana yang kami ikuti sambil bosan.. Akhirnya hanya beberapa yg memperhatikan, sisanya bercanda dan godain siswa perempuan dari sekolah lain yang juga hadir.. Selesai seminar kita makan bakwan malang..

Lanjut ke perburuan akhir di Jogja.. Tadinya sudah sempat ingin dibatalkan karena cuaca yang hujan semalaman.. Tapi anak-anak ga rela kalo ga kesana.. akhirnya kita kesana juga.. Tempat yang dinamakan dengan Kaliurang.. Fotonya seperti yang ada di halaman ini.. Ada pohon2an, banyak monyet-monyet iseng, dan yang paling menyenangkan tentu saja air terjun yang sangat menyegarkan.. Setelah selesai bermain, di waktu bebas sebagian anak ada yang melakukan lukisan sketsa wajah.. Aku sendiri memilih untuk makan.. Dan hidangan saat itu yang kupilih adalah sate kelinci..

Awalnya rada tak tega juga saat membayangkan makhluk lucu nan imut itu harus disantap.. Tapi setelah mencoba satu tusuk.. Wooww.. Amazing.. Rasa dagingnya dahsyat.. Mirip dengan sate ayam, tapi jauh lebih gurih.. 10 x lebih gurih mungkin.. Sampai saat ini belum pernah lagi makan sate kelinci.. Hehehe..

Setelah itu kami melakukan perjalanan pulang.. Mampir sejenak ke pabrik bakpia, untuk mengambil pesanan sesuai daftar yang telah kami pesan hari sebelumnya..Bakpia aneka rasa.. Keju tetap paling lezat.. Malam harinya kita makan di suatu tempat yang ada seni musiknya.. Solat magrib di jamak dengan isya, lalu melanjutkan perjalanan pulang.. Ada sedikit tragedi ketika kaca belakang bus pecah, terpaksa ditutup dengan kain dan plastik. Ketika subuh, kita sudah tiba di jalur pantura lagi.. Shalat sejenak melepas lelah dan mengisi perut.. Dan usailah perjalanan kami ketika tiba kembali di smu tercinta 77 jakarta..

Dalam perjalanan pergi maupun pulang aku dan satria sering mendengarkan musik.. Dan lagu yang terus berulang kali staria putar adalah Peterpan dengan Katakan dengan indah.. Ya,, Katakan dengan Indah untuk Jogja..

Jogjakarta 2005  (Part1)
Jogjakarta 2005  (Part2)


Actions

Information

4 responses

14 07 2009
apay

wah cerita lo unik juga ya, uadah lucu, aneh n sebagaiya

14 07 2009
Imanzaghi

Haha, iya sob.. cerita masa lalu yg masih bisa gw rasa sampe skrg.. Gw tulis krn tiba2 di facebook ada temen yg upload foto. Jarang2 jaman itu anak sma punya camdi..masih cuci cetak..haaha..

15 09 2009
Junia

wah…,critanya jdi mengingatkan wktu aQ ksna deh!! yah wlau pun gx sma tpi bedatipis g2. kota jogja memangt idman aQ bgt,kalo ada wktu dan dbri umur pnjang aQ pengen lgi ksna mngenang msa lalu g2 hehe.!!!!!

15 09 2009
imanzaghi

Junia benar, pengen juga rasanya kesana lagi, yg entah kapan.. dah 4 tahun nih dari cerita diatas belum bisa kesana lagi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: