Life Begin After Skripsi

24 05 2009

Sel

Bersama sehabis berbuka Life begin at forty..begitu kira-kira ungkapan yang sering terlontar dari seorang dewasa yang mulai menemukan hidupnya.. Dahulu,, disaat aku kecil,,aku tak mengerti apa maksud dari ungkapan ini.. Mengapa hidup harus dimulai saat usia mereka ada di 40 tahun.. Apapun gerangan yang terdapat pada hidup mereka selama 39 tahun yang telah mereka jalani.. Lalu bagaimana gerangan dengan mereka yang hanya diberi usia kurang dari 40 tahun..Tidakkah mereka sempat merasakan hidup..Selintas waktu yang terlalui, entah dia mendewasakanku atau hanya sekedar menuakanku, aku mulai tersadar akan makna sesungguhnya dari Life begin at forty.. Kemapanan, adalah sebuah jawaban elegan yang aku dapatkan.. Pada usia 40 tahunlah biasanya seseorang mulai merasakan nikmatnya hidup.. tentu saja setelah berjuang menghadapi derauan hidup, menempa mereka dalam sebuah perang kecil dalam arena yang lebih luas dari samudera hindia..

Entah aku seorang pembangkang atau selalu berusaha melihat dari pandangan yang berbeda,,lagi-lagi aku tidak setuju.. Hidup tidak selalu dimulai dari angka 40.. tergantung darimana kita menentukan start sebagai pijakan awal untuk merasa hidup telah dimulai.. Bisa lebih cepat,,tak musatahil pun untuk lebih lambat..

Bagiku dan teman-teman satu fotoku,,kami menetapkan bendera start itu pada makhluk bernama singkat skripsi.. Pada saat foto ini diabadikan,, makhluk fenomenal itu belum menyandingi langkah kaki kami.. Kini, kisah itu telah berlalu dua tahun dari hari ini.. Kaki-kaki ini sudah mulai menapak perlahan,,bukan berlari.. Tangan-tangan kami mulai saling menggenggam,, berusaha saling menjaga untuk tidak ada bagian dari kami yang tertinggal.. Sebuah asa penuh harap untuk dapat bersama-sama menempuh dua bulan bendera start kami yang telah tertanam di satu tempat tinggi tanpa kibaran angin mengusiknya..

Life begin after skripsi.. Sebuah episode baru yang akan menantang kami untuk memilih.. Ke penjuru mana kami meniupkan angin pada bendera itu.. Akankah angin-angin kecil yang menggoyahkan bendera besar kebersamaan kami bertiup dominan.. Ataukah sebuah angin besar yang akan datang untuk menerbangkan bendera utama ke langit angan-angan.. Kebahagiaan itu kalian yang menentukan,,apakah terus bersamaku (membangun kerajaan jeroan) atau mencari hal terbaik yang tak pernah terbayangkan..

Apapun yang kalian putuskan..aku tetap bahagia untuk kesuksesan kalian..Ayo semangat kawan.. Kita harus bersama-sama untuk 22 Oktober nanti.. Bebat tangan kalian,, punch the air,, hancurkan penghalang sinar terang kalian.. Untuk menatap masa depan..


Actions

Information

12 responses

28 05 2009
Kusz

Kok aku ga ada tu, lucu klo dibandingin yg sekarang (sekarang dah ‘makmur2’) he3x, membuatku terkenang acara ini

28 05 2009
herloct

Halah, kok gw ada disitu :D… Kapan neh kita ngadain The Last Supper sebelum lulus?

29 05 2009
Kuszee

sedih bgt sih Man artikelnya, aku terharu bacanya, seakan 22 Oktober itu kita akan kehilangan sesuatu.

30 05 2009
Sandhya

Nice… ^^

30 05 2009
dede

ay eded twb nisilut 2ilak itnan nam nerek ….. taews os hhho

30 05 2009
herloct

Walah gatel2x gw bacanya… Yang terpenting adalah selalu lakukan yang terbaik kapan pun dan dimana pun… Ga perlu pusing mikirin masa depan…😀

30 05 2009
edo

@Herloct: Bro.., mikirin masa depan itu penting, klo gak dipikirin nanti malah akan kehilangan arah dan tujuan. Masa depan itu merupakan hasil akhir tolak ukur kesuksesan seseorang dalam meraih cita-citanya dan merupakan start awal bagi anak cucu kita untuk meraih masa depannya. Perencanaan, strategi dan kontrol terhadap perencanaan tsb dengan baik serta usaha sungguh2 dalam kehidupan merupakan modal awal untuk meraih masa depan cerah. Menjadi orang besar pastinya tantangan yang akan dihadapinya pasti besar pula. So…, do the best for your future.

@Iman : Nice article bro…

@dede : Waduh…, tulisan koq di bolak bolak @_@

30 05 2009
Kuszee

wahh.. Edo komentarnya byk nie, he.. he.. he.., nice advice, gimana tu Loct?

30 05 2009
imanzaghilovers

Wiiih seneng gw,, rame yg komen..ga percuma gw sebar undangan tuk visit ni artikel.. ntar gw buat lagi yg semodel ini,,pada komen lagi yak.. tujuan gw cuma pengen nyemangatin kita semua kok,, khususnya gw sendiri.. Chayo jeroan..

31 05 2009
herloct

What is future? It is all about what we do now… Merencanakan masa depan emang penting, tapi yang jauh lebih penting lagi adalah apa yang bisa kita lakukan sekarang… Nikmatilah hidup, jangan terlalu stress dengan apa yang akan terjadi di depan nanti… Toh kita sudah melakukan yang terbaik… Itu maksud gw

31 05 2009
Imanzaghi

Udah jangan pada jadi berantem..lo semua bener kok..
edo bener,, masa depan penting..herloct bener yg dilakukan skrg buat masa depan..nanto bener kita bakalan sedih karena bangga di tgl 22..yg ga bener ya gue,,cm bisa nulis doang..hahahaha..

3 06 2009
yuli

bener to, sedih bngt c articelnya..hikss..hikss…jd sedih dh klo inget bentar lg qt pd pisah tuk menjalankan hidup masing2…qt tetep bina tali silaturahmi ya..jgn saling melupakan..sukses tuk smua

Leave a Reply

